Rabu, 17 Desember 2008

LOGO BADIK



MAKNA LOGO BADIK

WARNA:

Warna kuning merupakan sebuah lambang kekuasaan [emas] tertinggi dan sekaligus sebagai lambang sukacita dan persembahan pada Sang Maha Kuasa.
Warna putih merupakan lambang ketulusan dan semangat.
Warna merah merupakan lambang kemartiran.

BADIK:
Bentuk badik, hampir sama dengan bentuk tumbuk lada tetapi lebih besar dan kurang pula daripada segi ukiran. Matanya lebih tegak, hulunya membongkok ke bawah.
Badik mempunyai mata yang lurus dan berkeluk seperti keris. Panjang matanya diantara 18 - 20sm. dan lebar 2sm. Hulu dan sarungnya diperbuat daripada kayu, tanduk dan gading serta dihias dengan motif awan larat. Badik mempunyai mata yang tebal dibahagian belakangnya dan meruncing dihujungnya. Sehingga huruf i dalam BADIK diganti dengan senjata yang bersinar dibagian ganggangnya. Hal ini melambangkan suatu kekuatan yang keluar dari diri pada peserta BADIK.
Senjata BADIK dilingkari dengan symbol O yang sesungguhnya melambangkan lingkaran kekuatan dari setiap peserta BADIK yang terangkai menjadi satu keutuhan. Symbol O ini sendiri dihubungkan dengan huruf B sebelumnya sehingga menjadi BO yang melambangkan keterlibatan orangtua [BO : Bimbingan Orangtua] dalam proses BADIK. Maka, sangat diharapkan adanya kerjasama orangtua dengan pihak pelaksana BADIK dalam mendukung perkembangan para peserta sesuai dengan visi dan misi BADIK.

Tidak ada komentar: